Saat-saat Indah di Kampus ASIA

Google Bukanlah Kendaraan yang Mudah Dikemudikan

lomba social network, lomba seo, stmik asia, stie asia, perguruan tinggi asia malang, kampus asia malang
Pencitraan berlebih dari seorang penulis blog aktif memanglah tidak semudah membalikan telapak tangan. Saya jadi ingat ucapan teman saya bahwa proses pengembangan blog tidaklah secepat membuat mie instan ketika rasa tak sabar menduduki kasta tertinggi ingin saya raih.

Lantas apa barometer dalam menduduki tempat istimewa tersebut? Jawabnya mudah. Adalah Google sebagai corong utama sebuah blog bisa dikatakan profesional atau tidak. Dari gaya tulisan juga akan terlihat.

Jika saja kesuksesan sebuah blog tersebut telah didapat, apa timbal balik bagi si "empu" blog tersebut? Popularitaskah? Tentu saja nama dan pencitraan sudah jadi satu-kesatuan. Semakin mudah ia beropini dan mendapat respon secara luas.

Maka tak ada salhnya mulai sekarang para profesional mudah mulai gemar berbagi tulisan baik cerita, fun fiction, berita dan lain sebagainya untuk menjadi konsumsi pengguna internet lainnya.

Blog Info Kampus ASIA ini sendiri pun juga melakukan hal serupa. Saya acap kali meluangkan waktu penuh disela kesibukan untuk bertanggung jawab penuh aas apa yang tengah saya ikuti. Ya, perlombaan Social Network yang diadakan STMIK ASIA Malang ini sudah memecut semangat saya untuk terus menulis yang memang sudah sedari dulu kebiasaan ini saya lakukan.

Bagi saya menulis adalah seni, seni bukan visualisasi tentang keindahan semata, tapi penyampaian maksud hati lewat tulisan agar juga dimengerti orang lain yang membacanya.

SEO atau kepanjangan dari Search Engine Optimation, atau secara deskripsi mengotimalkan kinerja situs agar mampu menjadi yang teratas dengan akat kunci tertarget merupakan satu hal wajib yang perlu dikuasai blogger. Akan terasa sia-sia sebuah artikel bila saja tidak tercium mesin pencari yang notabene menjadi andalan para netter.

Kegiatan ini sedikit memaksa, memaksa mesin pencari untuk 'memakan' semua materi postingan kita agar bisa menjadi pilar penting dalam sebuah SERP atau Search Enging Result Page. Namun yang perlu kit sadari adalah semua itu bukanlah mainan yang mudah. Semua butuh proses dan alur panjang.

Mengingat kembali kata-kata teman saya bahwa kegiatan  blogging tidak semudah dan secepat membuat mie instan. Maksudnya, ini adalah proyek jangka panjang. Dimana peran kita sebagai ownerjuga sangat menentukan kesuksesan sebuah blog.

Sekali lagi, Google bukanlah manusia yyang mudah disetir, bukan juga mobil yang dengan leluasa ditunggai orang handal sekalipun. Ini 'rumah' orang banyak yang juga memiliki maksud sama, yakni menjadi yang teratas.

Selamat berjuang di sisa-sisa waktu ini kawan mahasiswa STMIK Malang. Jadilah juara bagi diri kita masing-masing, ini semua adalah permainan yang menyenangkan. Selamat menulis, salurkanlah buah pikir original kalian, tunjukan kreatifitas tanpa batas dan tak pernah lelah membuat konten yang relevan dan bermanfaat. Semoga dan semoga ini adalah bagian dari skenario saat-saat indah di Kampus ASIA.
Judul: Google Bukanlah Kendaraan yang Mudah Dikemudikan
Rating: 4.7 user reviews.
Ditulis oleh: Unknown
Terima kasih telah berkunjung di blog Kampus ASIA ini, semoga info yang kami berikan bermanfaat untuk Anda. Salam hangat dari Kampus ASIA.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Salam hangat dari Kampus AsiA

About

Kampus ASIA - Selamat datang di blog milik STMIK-STIE AsiA Malang, atau yang sering disebut Kampus ASIA. Blog ini berisi berita, profil dosen, foto, lokasi kampus, dan info-info lainnya seputar Kampus ASIA Malang

Other tags : Kampus ASIA - Informasi seputar Kampus AsiA, STMIK, STIE, ASIA Malang, blog KAMPUS ASIA, Alamat kampus ASIA, Profil Dosen di kampus ASIA, berita seputar KAMPUS ASIA, Info Pendaftaran di KAMPUS ASIA.