Saat-saat Indah di Kampus ASIA

Blogging itu Positif, ini Alasannya!

blogging, cover ilustration, kampus asia, stmik asia, stie asia, perguruan tinggi asia malang
Seperti sobat ketahui bahwa keterlibatan para mahasiswa yang aktif di dunia internet kini tengah sibuk-sibuknya meramaikan hajatan yang di adakan STMIK ASIA, yakni lomba social network dengan kata kunci tertarget "Saat-saat Indah di Kampus ASIA".

Saya bisa katakan ini adalah suatu hal yang positif tentunya. Mengapa demikian? Coba Anda pahami tentang arti blogging, bukankah kebebasan dan buah pikir kreatifitas terus digali?.

Sebuah aturan perlombaan dimana-mana saya rasa pasti sama. Originalitas konten pasti akan menjadi prioritas. Dari situlah akan kita temui insan blogger yang acap kali menulis, beropini, berbagi secara ikhlas akan bermunculan dengan versi dan gaya mereka masing-masing.

Ini juga yang saat ini sedang di alami para kontestan lomba blog Kampus ASIA Malang. Mereka dengan jerih payah menampilkan yang terbaik untuk jadi juara. Reward yang sudah sepantasnya di dapat bila hasil jerih payah itu berbuah manis.

Dan dari segi manfaatnya selain yang saya jelaskan secara deskripsi diatas, saya juga memiliki pandangan tersendiri mengenai manfaat menulis di milis, ataupun forum dan blog seperti ini. Poin yang bisa menakili maksud saya diatas adalah:

1. Blog melatih pikiran
Seperti yang saya bilan tadi bahwasannya blogging tidak serta-merta hanya asala menulis, posting, dan kemudian berbagi link kepada orang lain, tetapi juga mengedepankan daya kreatifitas karna dorongan akan originalitas tadi.

2. Menjauhkan diri dari budaya copas (copy-paste)
Memang tidak semua blogger memiliki kemauan menulis sesuai apa yang mereka rasa dan mereka tahu, jadi alasan mengapa budaya menyalin tulisan orang ini perlu saya cantumkan. Karena originalitas suatu tulisan sangatlah penting, apalagi kalangan mahasiswa. Bahaya menikmati kebiasaan menyunting, mengutip, dan bahkan  kegiatan plagiat tidaklah dihalalkan bagi profesional muda yang tengah menempuh pendidikan dengan gelar ke-maha-annya sebagai siswa.

3. Mendapat komunitas tidak terikat
Blogging bukanlah kegiatan yang merugikan diri sendiri atau bahkan orang lain. Disini justru akan muncul beberapa manfaat yang luar biasa. Para pemirsa blog atau yang kerap disapa sebagai pengunjung/netter tentu akan mengharapkan menemukan konten yang relevan dan sesuai dengan yang mereka cari, ini haru di dukung dengan fakta dan realita yang tepat. Apabila materi yang mereka cari sudah sesuai dengan yang dicari maka buka tak mungkin kunjungan berikutnya akan bergulir dan memenuhi statistik pada dasbor blogger. Merek secara ak langsung sudah masuk dalam bayang-bayang Anda tiap kali beraktivitas di dunia blog. Mereka akan otomatis menjadi komunitas Anda yang bersifat tidak terikat.

Dengan demikian sudah kita ketahui manfaat yang di dapat dari budaya menulis ini. Mudah bukan? Semoga hasil jerih payah dan buah kreatifitas kalian terbayar lunas oleh kemenangan ya sahabat. Tingga menunggu waktu, perlombaan yang diadakan Perguruan Tinggi ASIA Malang sekiranya akan berakhir 15 Februari ini. Tetap semangat!!

Original content by: Abraham Edo Prasetyo
Judul: Blogging itu Positif, ini Alasannya!
Rating: 4.7 user reviews.
Ditulis oleh: Unknown
Terima kasih telah berkunjung di blog Kampus ASIA ini, semoga info yang kami berikan bermanfaat untuk Anda. Salam hangat dari Kampus ASIA.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Salam hangat dari Kampus AsiA

About

Kampus ASIA - Selamat datang di blog milik STMIK-STIE AsiA Malang, atau yang sering disebut Kampus ASIA. Blog ini berisi berita, profil dosen, foto, lokasi kampus, dan info-info lainnya seputar Kampus ASIA Malang

Other tags : Kampus ASIA - Informasi seputar Kampus AsiA, STMIK, STIE, ASIA Malang, blog KAMPUS ASIA, Alamat kampus ASIA, Profil Dosen di kampus ASIA, berita seputar KAMPUS ASIA, Info Pendaftaran di KAMPUS ASIA.