Saat-saat Indah di Kampus ASIA

Hidup Sehat Orang 'AsiA'

kampus asia, perguruan tinggi asia, stmik asia, stie asia, kampus pusat asia, poster larangan merokok
Hidup sehat orang 'AsiA'? Apa sih maksudnya? Mungkin pertanyaan itulah yang lazim kemudian keluar dar mulut setiap orang yang membaca judul artikel saya ini.

Memang tak salah jika hal ini menimbulkan pertanyaan. Sebenarnya mudah saja dipahami, yang menurut penalaran dan logika adalah orang Asia atau kawasan tertentu yang memiliki pola hidup sehat yang kebetulan menginspirasi saya untuk kemudian menjadi sebuah karya tulis. Hanya saja, perhatikan tanda petik yang mengapit kata Asia disitu. Tahukah Anda makna tersirat yang sengaja saya selipkan?

Ya, tepat bila Anda mengaitkannya dengan kampus kebanggaan warga Malang yang bergelar Perguruan Tinggi AsiA Malang. Lantas apa hubungannya?

Bukan Bram Edo namanya kalau tidak memakai kata-kata ambigu semacam itu. Anda yang saat ini aktif sebagai mahasiswa atau kebetulan keluarga besar Perguruan Tinggi AsiA Malang baik berstatus sebagai karyawan maupun staff umum pasti pernah melihat poster yang belakangan ini ramai tertempel di dinding kampus pusat.

Dari body copy poster tersebut sudah bisa disimpulkan kalau saat ini sedang gencar di galakkan gerakan 'Anti Merokok' dari pihak kampus kepada siapa saja yang berada di area gedung. HEBAT!

Berikut salah satu poster larangan merokok yang sekiranya saya temui di berbagai sudut ruangan gedung kampus pusat STMIK ASIA.
poster larangan merokok, no smoking area, area bebas rokok, gedung kampus pusat asia, perguruan tinggi asia malang

Peraturan yang mulai berlaku per anggal 1 April 2013 tersebut sejauh ini memang cukup efektif. Ini terlihat dari udara bersih (tidak berbau asap rokok) yang bisa saya rasakan di seluruh penjuru ruangan baik mulai lantai satu maupun lantai 4 sebagai kegiatan perkuliahan sebagaimana mestinya.

Hal ini tentu membuat kesan nyaman bagi yang TIDAK berstatus sebagai perokok aktif, namun adakah kesan tersendiri bagi si PEROKOK?

Belum ada tanggapan yang saya temui baik itu berupa keluhan, rassa tidak suka, ataupun sekedar ketidakpuasan atas aturan ini. Tapi untuk urusan yang sudah menyangkut kebiasaan orang banyak seperti ini Kampus ASIA patut di apresiasi keberaniannya membentangkan aturan ini.

Semoga ini akan terus berlanjut, agar gaya hidup sehat yang tengah populer bagi warga 'AsiA' ini akan berdampak positif bagi dua kesehatan utama seorang mahasiswa. Kok dua? Iya, maksud saya adalah kesehatan dari segi jasmani dan kesehatan dari segi ekonomi.

Saya Abraham Edo, pamit!
Judul: Hidup Sehat Orang 'AsiA'
Rating: 4.7 user reviews.
Ditulis oleh: Unknown
Terima kasih telah berkunjung di blog Kampus ASIA ini, semoga info yang kami berikan bermanfaat untuk Anda. Salam hangat dari Kampus ASIA.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Salam hangat dari Kampus AsiA

About

Kampus ASIA - Selamat datang di blog milik STMIK-STIE AsiA Malang, atau yang sering disebut Kampus ASIA. Blog ini berisi berita, profil dosen, foto, lokasi kampus, dan info-info lainnya seputar Kampus ASIA Malang

Other tags : Kampus ASIA - Informasi seputar Kampus AsiA, STMIK, STIE, ASIA Malang, blog KAMPUS ASIA, Alamat kampus ASIA, Profil Dosen di kampus ASIA, berita seputar KAMPUS ASIA, Info Pendaftaran di KAMPUS ASIA.